Siaran Pers
30
Apr
2024
Kinerja Keuangan Indofood Untuk Periode yang Berakhir Pada Tanggal 31 Maret 2024
Penjualan neto konsolidasi tumbuh sebesar 1% menjadi Rp30,79 triliun
Laba usaha naik 29% menjadi Rp6,42 triliun
Core profit tumbuh 10% menjadi Rp3,20 triliun
 

Jakarta, 30 April 2024 – PT Indofood Sukses Makmur Tbk (“Indofood” atau “Perseroan”) ppada hari ini mengumumkan kinerja keuangan untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2024. Perseroan membukukan kenaikan penjualan neto konsolidasi sebesar 1% menjadi Rp30,79 triliun dari Rp30,54 triliun di periode yang sama tahun lalu.

 
Indofood mencatatkan kenaikan laba usaha sebesar 29% menjadi Rp6,42 triliun dari Rp4,97 triliun, dan marjin laba usaha meningkat menjadi 20,8% dari 16,3% di tahun sebelumnya. Core profit, yang mencerminkan kinerja operasional Perseroan, tumbuh 10% menjadi Rp3,20 triliun dari Rp2,90 triliun pada periode yang sama tahun lalu.
 
Anthoni Salim, Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood, mengatakan: “Seiring berlanjutnya berbagai tantangan global, Indofood mencatatkan kinerja operasional yang positif di kuartal pertama tahun 2024 ini. Ke depannya, kami akan tetap sigap dalam menghadapi ketidakpastian, serta tetap menjaga posisi neraca yang kuat dan keseimbangan antara pangsa pasar dan profitabilitas.”
 
--- Selesai---   
 
Tentang PT Indofood Sukses Makmur Tbk
 
Indofood merupakan sebuah perusahaan Total Food Solutions dengan kegiatan operasional yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan, mulai dari produksi dan pengolahan bahan baku hingga menjadi produk akhir yang tersedia di pasar. Indofood dikenal sebagai perusahaan yang mapan dan terkemuka di berbagai kategori bisnisnya. Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya, Indofood memperoleh manfaat dari skala ekonomis serta ketangguhan model bisnisnya yang terdiri dari empat Kelompok Usaha Strategis (”Grup”) yang saling melengkapi sebagai berikut:
 
  • Produk Konsumen Bermerek (”CBP”)
  • Dengan didukung oleh kekuatan merek-merek produknya, Grup CBP memproduksi beragam produk konsumen bermerek antara lain mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, dan minuman.

     

    • Bogasari

    Grup ini memiliki kegiatan usaha utama memproduksi tepung terigu dan pasta, didukung oleh unit usaha perkapalan dan kemasan.

     

    • Agribisnis
    Kegiatan usaha utama Grup Agribisnis meliputi penelitian dan pengembangan, pemuliaan benih bibit, pembudidayaan dan pengolahan kelapa sawit hingga produksi dan pemasaran produk minyak goreng, margarin dan shortening. Di samping itu, kegiatan usaha Grup ini juga mencakup pembudidayaan dan pengolahan tebu dan karet serta tanaman lainnya.

     

    • Distribusi
    Dengan jaringan distribusi yang paling luas di Indonesia, Grup ini mendistribusikan sebagian besar produk konsumen Indofood dan anak-anak perusahaannya, serta berbagai produk pihak ketiga.
     
    Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
    Victor Suhendra
    Corporate Secretary
    PT Indofood Sukses Makmur Tbk
    Tel : +62 21 5795 8822
    Fax: +62 21 5793 7373